Sunday 15 January 2012

Bahasa Inggris

Yeaaay…! Akhirnya… selesai juga! Tiga artikel bahasa Inggris tentang bahasa Inggris. Tapi, belum selesai sampai disitu. Karena, tugasku masih ada. Yaitu menulis satu artikel lagi. Dan artikel satu ini, gue sengaja tulis dalam bahasa Indonesia, supaya kalian-kalian yang males baca artikel bahasa Inggrisku, mau membaca artikel-artikel sebelumnya.



Jadi, pada intinya gue menulis keempat artikel ini, selain karena tugas juga buat mengajak kalian hengkang dari buta bahasa Inggris. Kalian harus tau kalau sekarang ini, bahasa Inggris bukan lagi hal yang wah, hal yang istimewa. Bahasa Inggris tuh udah kayak HP. Dulu, sepuluh  atau lima belas tahun yang lalu, HP adalah barang mewah yang hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Tapi sekarang, HP itu bukan barang mewah lagi. HP adalah hal yang biasa. Malah udah menjadi kebutuhan untuk berkomunikasi. Ibaratnya nih, tukang somay aja punya HP. Ya kan? Nah, bahasa Inggris juga begitu. Dulu—zamannya Mama gue masih ABG—orang yang bisa bahasa Inggris itu di sanjung-sanjung mulu, yang kerenlah, yang hebatlah, yang apalah, pokoknya limpahan pujian membanjiri si orang-yang-bisa-bahasa-Inggris deh. Tapi sekarang? Orang bisa bahasa Inggris itu mah biasa! Udah hal yang lumrah. It’s not a special thing anymore. Nah, justru sekarang bahasa Inggris itu adalah KEBUTUHAN agar kita bisa berkomunikasi dengan dunia.

Jadi, setelah gue ngomong panjang lebar kali tinggi, ngalor ngidul, intinya kita HARUS belajar bahasa Inggris. Mau gak mau, ya harus mau. Itu udah jadi salah satu kebutuhan hidup di zaman globalisasi seperti sekarang ini. Kalian bisa liat? Nyaris segala aspek dalam kehidupan kita itu full of English. Hampir semua instruksi di komputer, bacaan di akun facebook dan twitter, bahkan tetek bengek yang kecil-kecil juga pakai bahasa Inggris. Nah, sekarang kalian terpaksa harus MAU belajar bahasa Inggris. Ya kan?

Pada dasarnya, orang yang bisa memotivasi kita untuk mau belajar bahasa Inggris adalah DIRI KITA SENDIRI. Sebenci apapun kalian sama bahasa Inggris, kalian harus memasang mind set kalian dengan, “Gue HARUS bisa bahasa Inggris”. Jadi, mau gak mau, ya mulailah buat belajar bahasa Inggris mulai dari hal yang menyenangkan (seperti apa? liat artikel gue yang sebelumnya. hehe).



Ehm. Kok kata-kata di atas kesannya bijak—sok bijak—ya? Abaikan. Anggap aja kata-kata barusan lagi mengalir aja dari benak gue. Well guys, I think just that all I wanna tell you. Jadi, tolong ya, pleaseee, baca artikel gue yang sebelumnya… biar kalian setidaknya termotivasi, walaupun gue sendiri sebenernya gak tau apa artikel-artikel gue yang gue tulis itu bisa memotivasi kalian. Mudah-mudahan aja bisa yaaa… Biar kita sama-sama belajar. Gue juga lagi belajar soalnya. Hehe. Yaudah, yang penting kalian baca dulu ya artikel-artikel gue. Jangan kalian abaikan.
Ok, gue sudahi sampai disini. Bye

2 comments:

Achmad Ismail said...

mantap nih artikel... kalo gua jadi gurunya gua kasih 10.. hehehe kidding master..

Sendiana Henry said...

@ismail: wkwkwk! Amiiin! :D
pengennya sih juga begitu il XD